No image available for this title

Skripsi

Pengaruh etika profesi, keahlian auditor dan penerapan sistem informasi akuntansi terhadap ketepatan pemberian opini akuntan publik (studi empiris pada kantor Akuntan Publik di Jakarta Pusat)



Pembimbing : Nuzulul Hidayati

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh secara empiris pengaruh etika profesi, keahlian auditor dan penerapan sistem informasi akuntansi terhadap ketepatan pemberian opini auditor pada kantor akuntan publik di daerah Jakarta Pusat.

Dalam penelitian menggunakan data primer. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan convenience nonprobability sampling, kuesioner yang disebarkan sebanyak 110 yang diserahkan kepada 22 KAP di Jakarta Pusat. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dan menggunakan aplikasi SPSS versi 24.00.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial etika profesi, keahlian auditor dan peranan sistem informasi akuntansi berpengaruh positif dan signifikan terhadap ketepatan pemberian opini audit. Secara simultan variabel etika profesi, keahlian auditor dan peranan sistem informasi akuntansi berpengaruh signifikan ketepatan pemberian opini audit. Nilai adjusted R-Square sebesar 0,209 artinya besarnya koefisien determinasi sebesar 0,209 ini menyatakan bahwa variabel independen menjelaskan variabel dependen sebesar 20,9%. Sisanya 79,1% dipengaruhi oleh variabel lain seperti pengalaman auditor, indenpedensi, kompetensi dan lain sebagainya.

Kata Kunci : Etika Profesi, Keahlian Auditor, Peranan Sistem Informasi Akuntansi, Ketepatan Pemnerian Opini Auditor.


Ketersediaan

2015031021SKR-AKT 240 2019Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 240 2019
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
69 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2015031021
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya