No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio, debt to equity ratio dan net profit margin terhadap pertumbuhan laba (pada perusahaan industri manufaktur sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020)



Pembimbing : Lydia Kurniawan

ABSTRAK :

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh current ratio, debt to equity ratio dan net profit margin terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan industri manufaktur sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020.

Dalam penelitian ini metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling, yaitu metode penentuan sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria tertentu. Dari periode 2016-2020, didapatkan 7 perusahaan yang menjadi sampel penelitian dan sampel tersebut telah memenuhi kriteria yang sesuai. Dalam penelitian ini uji asumsi klasik yang diuji meliputi uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi, serta seluruh data diolah dan dianalisis menggunakan Eviews 9.

Dari penelitian ini menghasilkan bahwa secara parsial (uji t), current ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, debt to equity ratio berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba, dan net profit margin tidak berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan industri manufaktur sektor farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2016-2020. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa current ratio, debto to equity ratio dan net profit margin berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan laba dengan Fstatistik 5,319574 > Ftabel 2,91 dan nilai signifikansi 0,000432


Ketersediaan

2019131013SKR-AKT 92 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 92 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019131013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya