No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan E-Billing, E-Filing dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilandak Jakarta Selatan



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penerapan e-billing, e-filling dan kesadaran wajib pajak terjadap kepatuhan wajib pajak di kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilandak Jakarta Selatan, untuk meningkatkan penerimaan pajak, kesadaran wajib pajak dan kepatuhan wajib pajak yang perlu ditingkatkan secara terus-menerus dalam memenuhi kewajiban pajak sesuai dengan ketentuan pajak yang berlaku di Indonesia.

Sampel yang digunakan adalah 140 responden PT Mandiri Daya Utama Nusantara yang merupakan responden wajib pajak yang terdaftar dan aktif melakukan pelaporan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ciandak Jakarta Selatan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pimpinan dan karyawan PT Mandiri Daya Utama Nusantara yang merupakan responden wajib pajak yang terdaftar dan aktif melakukan pelaporan pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Ciandak Jakarta Selatan.

Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara dengan Seksi Waskon I KPP Pratama Cilandak Jakarta
Selatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh penerapan e-billing, e-filling dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak di kantor Pelayanan Pajak Pratama Cilandak Jakarta Selatan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak didalam melakukan pelaporan pajak.

Kata Kunci : Penerapan e-billing dan e-filling, Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak


Ketersediaan

2017131012SKR-AKT 154 2020Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 154 2020
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
121 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131012
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya