No image available for this title

Skripsi

Pengaruh likuiditas, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap niali perusahaan pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia *BEI) periode 2017-2021



Pembimbing : Marini Anggie P.S

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Likuiditas, Ukuran Perusahaan Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Food and Beverages yang Terdaftar Di BEI Pada 2017-2021.
Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur Sektor Food and Beverages yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Pada 2017-2021.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur Sektor Food and Beverages yang Terdaftar Di BEI Pada 2017-2021. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel
independent dalam penelitian ini adalah likuiditas, ukuran perusahaan dan profitabillitas, Variabel dependennya adalah nilai perusahaan.

Uji yang digunakan adalah analisis data panel dan menggunakan program aplikasi EViews Student Version 12.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Sedangkan likuiditas dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh kepada nilai perusahaan. Secara simultan, likuiditas, ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Ukuran Perusahaan, Likuiditas, dan Profitabilitas.



Ketersediaan

2018031009SKR-AKT 96 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 96 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031009
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya