No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemanfaatan teknologi disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja driver ojak di Kecamatan Sawah Besar



Pembimbing : Swesti Mahardini


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan teknologi, disiplin kerja dan kompensasi terhadap kinerja driver ojek online. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori yang mendukung penelitian yang berhubungan dengan pemanfaatan teknologi, disiplin kerja, kompensasi dan kinerja. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan data primer dan sekunder. Populasi pada penelitian ini adalah 230 orang driver ojek online di Kecamatan Sawah Besar dengan sampel sebanyak 100 orang dengan teknik accidental sampling.

Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner. Setelah pengumpulan data selesai maka dilakukan pengolahan data penelitian dengan melakukan pengujian metode structural equation modeling (SEM) untuk mengetahui hubungan variabel yang diteliti dengan menggunakan software SmartPLS 4. Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa pemanfaatan teknologi berpengaruh signifikan terhadap kinerja, sedangkan disiplin kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja, dan kompensasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja.

Hal ini mengandung dan memberikan implikasi bahwa pemanfaatan teknologi berpengaruh baik dalam kinerja driver ojek online dikarenakan transparansi dan keamanan yang ditingkatkan melalui teknologi membantu membangun kepercayaan antara driver dan penumpang, disiplin kerja tetap penting sebagai prinsip kerja yang harus diterapkan oleh driver ojek online untuk menjaga kedisiplinan dan tanggung jawab pribadi, kompensasi yang adil dan memadai dapat menjadi faktor motivasi yang kuat bagi driver ojek online. ketika mereka merasa dihargai dan diberi imbalan yang sesuai untuk usaha mereka, mereka cenderung lebih termotivasi untuk bekerja dengan baik dan memberikan layanan yang baik kepada penumpang.

Kata Kunci : Disiplin Kerja, Kinerja, Kompensasi, Pemanfaatan Teknologi


Ketersediaan

2019021020SKR-MNJ 25 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 25 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
111 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019021020
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya