No image available for this title

Skripsi

Pengaruh jam kerja dan upah pekerja terhadap kinerja pada proyek konstruksi di PT. Taiyo Sinar Raya Teknik



Pembimbing : Irwan R.Osman

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh jam kerja terhadap kinerja dan upah kerja terhadap kinerja pada suatu proyek konstruksi. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori yag mendukung penelitian ini, yang berhubungan dengan jam kerja, upah kerja dan kinerja. Penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder.

Sampel pada penelitian ini di dapatkan dari kuisioner yang di sebar di proyek konstruksi PT. Taiyo Sinar Raya Teknik. Setelah pengumpulan data selesai, maka langsung dilakukan pengolahan data penelitian dengan melakukan pengujian SmartPLS. Dari hasi penelitian ini di peroleh bahwa Jam Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja terbukti. Hal ini disebabkan karena hasil pengujian hipotesis satu yang menunjukkan bahwa Jam Kerja dengan Kinerja menunjukkan nilai koefisien jalur sebesar 0,584 dan t-statistik 5,773 yang mana nilai ini lebih besar dari 1,96, dengan implikasi diperkuat hasil penelitian terdahulu yang dilakukan Riska Nurmajidah (2020) yang mengungkapkan bahwa jam kerja merupakan variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja.

Hal ini berarti bahwa Jam Kerja berpengaruh posistif terhadap Kinerja. Dan juga diperoleh bahwa Upah Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja terbukti. Hal ini disebabkan karena hasil pengujian hipotesis dua yang menunjukkan bahwa Upah Kerja dengan Kinerja menunjukkan nilai koefisien jalur sebesar 0,340 dan t-statistik 3,640 yang mana nilai ini lebih besar dari 1,96, dengan implikasi diperkuat hasil penelitian terdahulu yang dilakukan Riska Nurmajidah (2020) yang mengungkapkan bahwa upah kerja merupakan variable independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja. Hal ini berarti bahwa Upah Kerja berpengaruh positif terhadap Kinerja. Penelitian ini juga diperoleh hasil R-Square yaitu 0,644 yang menunjukan bahwa Variabel Kinerja di pengaruhi oleh jam kerja dan upah kerja sebesar 64,4%. Dengan ini data ini juga menunjukan bahwa jam kerja memiliki pengaruh yang paling besar terhadap kinerja.

Kata Kunci : Jam Kerja (X1), Upah (X2), dan Kinerja (Y)


Ketersediaan

206021116SKR-MNJ 44 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 44 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
206021116
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya