No image available for this title

Skripsi

Pengaruh risiko kredit dan valuta asing terhadap return on asset pada bank go publik



Pembimbing : Ida Musdafia

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh risiko kredit, dan risiko valuta asing secara parsial dan simultan terhadap return on asset pada bank go publik. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode sampling jenuh. Populasi pada penelitian ini adalah bank go public yang terdaftar bursa efek indonesia periode 2020-2022. Terdapat sebanyak 17 perusahaan bank go publik sebagai populasi penelitian, telah diperoleh 17 perusahaan bank go publik sebagai sampel dengan 51 data observasi.

Teknik analisis data menggunakan menggunakan analisis multiple regresi dengan aplikasi Eviews 12. Novelty pada penelitian ini adalah pembaharuan pada periode penelitian menjadi 2020-2022 selanjutnya perbedaan penelitian ini terletak pada analisis yang menggunakan multiple regresi.

Berdasarkan hasil analisis secara parsial, disimpulkan bahwa hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa risiko kredit berpengaruh dan signifikan terhadap return on asset dan risiko valuta asing tidak berpengaruh terhadap return on asset. Penelitian ini dapat memberi petunjuk pada perusahaaan perbankan untuk dapat meningkatkan return on asset yang diwakili oleh variable independent yang digunakan dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Non Performing Loan, Posisi Devisa Netto, Return on asset, Risiko Kredit, Risiko Valuta Asing, ROA.


Ketersediaan

2019021037SKR-MNJ 33 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 33 2023
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019021037
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya