No image available for this title

Skripsi

Harga saham perusahaan sub sektor makanan dan minuman pengaru dariCurrent Ratio(CR), Dept to equity Ratio )ROE yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2022



Pembimbing : Aang Syarial

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris apakah harga saham perusahaan sub sektor makanan dan minuman berpengaruh dari current ratio, debt to equity ratio, dan return on equity yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2022, baik secara parsial maupun secara simultan. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa data laporan keuangan tahunan yang dipublikasikan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 17 perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang diperoleh dengan metode purposive sampling. Observasi data pada penelitian ini berjumlah 102 data.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah current ratio, debt to equity ratio, dan return on equity. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda eviews versi 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial current ratio tidak berpengaruh terhadap harga saham. Debt to equity ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap harga saham. Return on Equity berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. secara simultan variabel current ratio, debt to equity ratio, dan return on equity berpengaruh terhadap harga saham.

Penelitian ini berimplikasi bahwa perusahaan harus meningkatkan modal saham serta meningkatkan profit perusahaan agar perkembangan harga sahamnya bisa lebih baik sehingga dapat meningkatkan daya tarik para investor untuk berinvestasi.

Kata Kunci : Current Ratio (CR), Debt to Equity Ratio (DER), Harga Saham, Return On Equity (ROE).


Ketersediaan

2019021039SKR-MNJ 18 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 18 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
132 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019021039
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya