No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan , volatilitas penjualan dan leverage terhadap persistensi laba pada sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Eek Indonesia periode 2017-2021



Pembimbing :

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bukti secara empiris apakah ukuran perusahaan, volatilitas penjualan dan leverage berpengaruh terhadap persistensi laba pada perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 – 2021.
Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017 – 2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.

Variabel independen penelitian yang digunakan adalah ukuran perusahaan, volatilitas penjualan dan leverage sedangkan variabel dependen yang digunakan adalah persistensi laba. Uji yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dan menganalisi menggunakan software Eviews 12.0.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif yang signifikan terhadap persistensi laba, volatilitas penjualan memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap persistensi laba sedangkan levarage tidak memiliki pengaruh terhadap persistensi laba. Variabel independen ukuran perusahaan, volatilitas penjualan dan leverage berpengaruh secara simultan atau berpengaruh secara bersama – sama terhadap persistensi laba dengan Nilai adjusted R-Square sebesar 0.953949 hal ini menyatakan bahwa variabel independen memberikan kontribusi sebesar 95,40% terhadap variabel dependen persistensi laba

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Volatilitas Penjualan, Levarge, Persistensi Laba


Ketersediaan

2018031075SKR-AKT 92 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 92 2023
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
81 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031075
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya