No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021



Pembimbing : Seftiatul Laela

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris pengaruh struktur modal, pertumbuhan perusahaan, dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada Perusahaan Properti dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.

Populasi penelitian ini adalah 81 perusahaan property dan real estate. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dan mendapatkan 17 perusahaan. Menggunakan uji regresi data panel dengan program software Eviews 12. Penggunaan hutang yang tinggi, seringkali dianggap oleh investor bahwa perusahaan tidak cukup baik dalam menangani masalah keuangan perusahaan, karena semakin besar hutang, semakin besar pula resiko keuangan perusahaan.

Perusahaan dengan pertumbuhan aset yang baik adalah perusahaan yang mampu untuk mengelola sumber daya yang ada untuk mengahasilkan keuntungan sehingga dapat menambah aset yang telah dimiliki. Semakin besarnya pembayaran dividen kepada pemegang saham semakin tinggi nilai perusahaan, karena pembayaran dividen mencerminkan prospek kinerja
perusahaan dimasa mendatang. Koefisien determinasi diketahui pada penelitian ini nilai R Square adalah 0.993145 atau 99 %. Dengan demikian, struktur modal, pertumbuhan perusahaan, dan kebijakan dividen mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 99 % sementara sisanya 1% dipengaruhi oleh variabel yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Pembaharuan dari penelitian adalah variabel kebijakan deviden dan jenis perusahaan.

Kata kunci : Kebijakan Dividen, Pertumbuhan Perusahaan dan Struktur Modal.


Ketersediaan

2018031081SKR-AKT 89 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 89 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
95 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031081
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya