No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan , profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur makan dan minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022



Pembimbing : Gusmiarni

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji empiris apakah ada pengaruh struktur modal, ukuran perusahaan dan profitabilitas terhadap nilai
perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor makanan dan minuman di BEI Tahun 2018-2022. Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan Manufaktur sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2018-2022 dengan menggunakan metode purpose sampling. Terdapat 13 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.

Variabel penelitian yang digunakan adalah Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas. Uji yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Uji asumsi klasik. Analisis data uji t, uji f dan koefisien determinasi dengan menggunakan aplikasi eview 12.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, sedangkan Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Berdasarkan data panel terpilih yaitu Random Effect Model, nilai Adjusted R-squared yaitu 0.346019.

Kata kunci : Struktur Modal, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas


Ketersediaan

2019031094SKR-AKT 74 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 74 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031094
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya