No image available for this title

Skripsi

pengaruh audit tenure, audit switching, dan reputasi auditor terhadap penerimaan opini audit going concern



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh audit tenure, audit switching, reputasi auditor, terhadap penerimaan opini audit going
concern. Penelitian ini merujuk pada perusahaan energy yang terdaftar di BEI periode 2018-2022. Data yang digunakan penelitian ini, adalah data sekunder pada perusahaan sektor energy yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2018-2022.

Teknik pemilihan Sampel yang digunakan, yaitu purposive sampling dengan hasil sebanyak 17 perusahaan dengan hasil 70 observasi. Uji ini menggunakan analisis data statistik deskriptif, analisis regresi logistik, dan pengujian hipotesis. Novelty pada penelitian ini adalah pembaharuan pada periode 20182022, perbedaan lainnya menggunakan program Eviews12. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial membuktikan bahwa, audit tenure dan audit switching tidak berpengaruh terhadap opini audit going concern, sedangkan reputasi auditor berpengaruh negatif terhadap opini audit going concern.

Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama berpengaruh terhadap penerimaan opini audit going concern. Implikasi dari penelitian ini secara teoritis perlu lebih diteliti lagi untuk menghasilkan kesimpulan yang lebih luas, secara praktis bagi pihak investor atau perusahaan dapat menganalisis opini audit going concern laporan perusahaan yang telah di audit.


Kata kunci : Audit Switching , Audit Tenure, Penerimaan Opini Audit Going Concern, Reputasi Auditor.


Ketersediaan

2019031019SKR-AKT 84 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 84 2023
Penerbit STIE.Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
74 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031019
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya