No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan aplikasi atlas, penerpan kode etik, dan pengalaman kerja terhadap kualitas audit oleh kantor akuntan publik



Pembimbing : Reschiwati

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan aplikasi ATLAS, kode etik, dan pengalaman kerja secara parsial dan simultan terhadap kualitas audit pada kantor akuntan publik. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode convenience sampling.

Populasi pada penelitian ini adalah kantor akuntan publik yang terdaftar di IAPI periode 2023. Terdapat sebanyak 269 kantor akuntan publik yang berlokasi di DKI Jakarta sebagai populasi penelitian, telah diperoleh 25 kantor akuntan publik sebagai sampel dengan 100 responden. Teknik analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) yang merupakan
alternatif dari Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi SmartPLS 4. Novelty pada penelitian ini adalah pembaharuan pada periode penelitian menjadi 2023 dan data penelitian ini diolah menggunakan smart PLS.

Berdasarkan hasil analisis secara parsial, disimpulkan bahwa hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa penerapan aplikasi ATLAS, kode etik dan pengalaman kerja terhadap kualitas audit berpengaruh secara bersama-sama terhadap kualitas audit. Implikasi penelitian ini adalah kedepannya auditor dapat menggunakan aplikasi ATLAS untuk memudahkan pekerjaan lebih terstruktur dan efisien Kode etik bagi auditor sangat dibutuhkan untuk menjaga profesionalisme seorang auditor. Pengalaman kerja sangat penting bagi auditor karena semakin lama auditor bekerja semakin baik juga kualitas audit yang dihasilkan.

Kata Kunci: Aplikasi Atlas, Kode Etik, Kualitas Audit, Pengalaman Kerja.


Ketersediaan

2019031071SKR-AKT 82 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 82 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
80 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031071
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya