No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, leverage dan reputasi KAP terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan sektor konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022



Pembimbing : Henni Handari

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profitabilitas, leverage, dan reputasi KAP terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan pada perusahaan sektor barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018 – 2022.

Pada penelitian ini menggunakan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 35 perusahaan sektor barang konsumsi primer pada tahun 2018-2022. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah profitabilitas, leverage, dan reputasi KAP. Uji analisis yang digunakan yaitu regresi logistik dengan bantuan aplikasi pengolah data EViews 12.

Hasil penelitian membuktikan bahwa variabel leverage berpengaruh positif terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan, sedangkan variabel profitabilitas dan reputasi KAP tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan. Dan secara simultan variabel profitabilitas, leverage, dan reputasi KAP menunjukan hasil memiliki pengaruh terhadap ketepatan waktu penyampaian laporan keuangan.

Kata Kunci : Ketepatan Waktu Penyampaian Laporan Keuangan, Leverage, Profitabilitas, Reputasi KAP


Ketersediaan

2019031103SKR-AKT 81 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 81 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031103
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya