No image available for this title

Skripsi

Pengaruh independensi auditor , struktur corporate governance dan kualitas audit terhadap integritas laporan keuangan (sektor industri healthcare perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI 2017-2022)



Pembimbing : Reschiwati

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Independensi Auditor, Struktur Corporate Governance
(Komisaris independen, Kepemilikan Institusional, Kepemilikan Manajerial,Komite Audit) dan Kualitas Audit secara parsial dan simultan terhadap Integritas Laporan Keuangan. Sampel ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling.

Populasi pada penelitian ini adalah semua perusahaan manufaktur subsektor Healthcare yang terdaftar di BEI periode 2017-2022. Terdapat 30 perusahaan populasi penelitian, telah diperoleh 17 perusahaan sebagai sampel dengan periode penelitian
selama 5 tahun menjadi 102 observasi. Pada penelitian ini, data termasuk dalam data sekunder dan menggunakan metode kuantitatif serta dianilisis menggunakan analisis regresi panel , pengujian asumsi klasik. Novelty pada penelitian ini adalah pembaharuan pada periode 2017-2022, selanjutnya perbedaan lainnya menggunakan program eviews 12. Berdasarkan hasil analisis secara parsial, disimpulkan bahwa independensi auditor, komisaris independen, dan kualitas audit tidak berpengaruh
terhadap integritas laporan keuangan, sedangkan kepemilikan institusional kepemilikan manajerial dan komite audit berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan.

Hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama berpengaruh terhadap integritas laporan keuangan. Implikasi dari penelitian ini secara teoritis perlu diteliti lebih lanjut untuk mendapatkan kesimpulan yang lebih, secara praktis bagi pihak investor atau perusahaan dapat menganalisis tingkat integritas laporan keuangan yang dibuat perusahaan.

Kata kunci : Integritas Laporan Keuangan, Independensi auditor, Kualitas audit, Struktur Corporate Governance.


Ketersediaan

2019031031SKR-AKT 79 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 79 2023
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
115 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031031
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya