No image available for this title

Skripsi

Pengaruh reputasi KAP, Leverage dan jenis industri terhadap audit delay (pada perusahaan keuangan dan non keuangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022)



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh Reputasi KAP, Leverage, Dan Jenis Industri Terhadap Audit Delay (Pada Perusahaan Keuangan dan Non Keuangan Yang Terdaftar DI BEI Periode 2018-2022) Data yang digunakan pada penelitian ini diperoleh dari data sekunder yaitu laporan keuangan publikasi pada perusahaan keuangan dan non keuangan di BEI periode 2018 – 2022.

Metode yang digunakan dalam menentukan sampel dalam penelitian ini yaitu Purposive sampling dengan menghasilkan 23 perusahaan keuangan dan non keuangan dengan periode penelitian selama 5 tahun. Analisis data pada penelitian ini diolah menggunakan aplikasi eviews 12 dengan menggunakan analisis regresi logistik. Analisis data diawali dengan analisis statistik deskriptif, analisis regresi logistik, dan pengujian hipotesis. Novelty pada penelitian ini yaitu pembaharuan pada periode penelitian menjadi 2022 dan analisis data diolah menggunakan aplikasi eviews 12 dengan menggunakan analisis regresi
logistik. Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa reputasi kap dan jenis industri berpengaruh negatif terhadap audit delay sedangkan leverage tidak berpengaruh terhadap audit delay.

Variabel Reputasi KAP, Leverage, dan Jenis Industri berpengaruh secara simultan terhadap variabel Audit Delay. Koefisien mc fadden sebesar 20,10% yang berarti hanya 20,10% variasi dari variabel independen dalam penelitian ini yang mampu menjelaskan variabel dependen sedangkan sisanya dijelaskan oleh faktor lain diluar model. Implikasi pada peneltian ini yaitu kedepannya kap memperhatikan kinerja dan etika profesi auditor dan perusahaan non keuangan dapat menerapkan audit berbasis resiko.

Kata kunci : Reputasi KAP, Leverage, Jenis Industri, Audit Delay.


Ketersediaan

2019031096SKR-AKT 74 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 74 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
61 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031096
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya