No image available for this title

Skripsi

Pengaruh struktur modal, profitabilitas dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021



Pembimbing : Gusmiarni

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh struktur modal, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial terhadap nilai perusahaan pada perusahaan sektor real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2017-2021. Dalam penelitian ini digunakan data sekunder.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan sektor real estate dan property yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 15 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Variabel penelitian yang digunakan adalah struktur modal, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial. Teknik analisis yang digunakan adalah metode analisis PLS (Panel Least Squares) dengan software Eviews10.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel struktrur modal dan profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, sedangkan variabel kepemilikan manajerial tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel struktur modal, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial secara bersama-sama berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Nilai Perusahaan, Struktur Modal, Profitabilitas, dan Kepemilikan Modal


Ketersediaan

2020131004SKR-AKT 72 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 72 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
114 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020131004
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya