No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, umur perusahaan dan laba operasi terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022



Pembimbing :

ABSTRAK :

ABSTRAK

Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah ada pengaruh Ukuran Perusahaan,Umur Perusahaan dan Laba Operasi Terhadap Audit Delay Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022. Jenis data yang digunakan pada penelitian ini data sekunder,dengan mengambil laporan keuangan publikasi pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022.

Dengan menggunakan metode kuantitatif teknik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan menghasilkan 27 perusahaan manufaktur dengan periode penelitian selama 5 tahun. Analisis data penelitian ini diolah menggunakan eviews 12.

Novelty pada penelitian ini yaitu pembaharuan pada periode penelitian menjadi 2022. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan dan Laba Operasi tidak berpengaruh terhadap Audit Delay, sedakan Umur Perusahaan berpengaruh terhadap Audit Delay. Secara simultan dari penelitian ini menunjukan bahwa Ukuran Perusahaan,Umur Perusahaan dan Laba Operasi berpengaruh bersama-sama terhadap Audit Delay. Nilai Adjusted R-square dalam penelitian ini sebesar 83.29% sedangkan selebihnya sebesar 16.71% dijelaskan di variabel lain di luar penelitian ini.

Kata kunci : Ukuran Perusahaan, Umur Perusahaan, Laba Operasi, Audit Delay.


Ketersediaan

2019031061SKR-AKT 71 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 71 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031061
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya