No image available for this title

Skripsi

Pengaruh current ratio Debt to Asset ratio, dan return on equity terhadappertumbuhan laba perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021.



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Meningkatnya jumlah perbankan di Indonesia, mendorong manajemen untuk memaksimalkan kinerja keuangan perusahaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis korelasi antara current ratio, debt to asset ratio, dan return on equity terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021.

Data sekunder diperoleh dari www.idx.co.id. Terdapat 46 perbankan sebagai populasi, dengan menggunakan teknik purposive sampling, hanya terdapat 9 bank yang memenuhi kriteria sampel penelitian. Data diolah menggunakan metode kuantitatif dengan perangkat lunak eviews 12.0, diuji serta dianalisis dengan regresi data panel dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel current ratio, debt to asset ratio, dan return on equity tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap pertumbuhan laba.

Berdasarkan uji koefisien determinasi, memberikan pengaruh sebesar 5% dan sebesar 95% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang bukan menjadi variabel dalam penelitian ini. Novelti dari penelitian ini adalah pembaharuan pada periode penelitian menjadi 2018-2021. Implikasi pada penelitian ini adalah manajemen perbankan dapat menggunakan current ratio, debt to asset ratio, dan return on equity untuk menjaga stabilitas kinerja keuangan perusahaan.

Kata Kunci : Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Pertumbuhan Laba, dan Return on Equity


Ketersediaan

2019031029SKR-AKT 09 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 09 2023
Penerbit : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031029
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya