No image available for this title

Tesis

Faktor-faktor yang memperngaruhi underpircing dan implikasnya pada return saham



Pembimbing : Reschiwati & Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor - Faktor yang mempengaruhi Underpricing dan Implikasinya pada Return Saham. Faktor tersebut adalah Debt To Equity Rasio, Return On Assets, Umur Perusahaan dan Ukuran Perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitif pendekatan deskriptif. Jenis data yang dipakai yaitu Data Sekunder, berupa Laporan Keuangan Perusahaan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia (BEI).

Populasi dalam penelitian ini adalah 15 perusahaan yang melakukan IPO pada tahun 2016 dengan metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sehingga diperoleh sampel 9 perusahaan. Data ini dianalisis menggunakan program Eviews 9.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Debt to Equity Ratio (DER), Return On Assets (ROA), dan umur perusahaan tidak berpengaruh terhadap Underpricing dan Return Saham, namun Ukuran Perusahaan berpengaruh terhadap Underpricing dan Return Saham, sedangkan Underpricing tidak berpengaruh terhadap Return Saham. Hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh terhadap Underpricing dan Return Saham.

Kata Kunci : Informasi Keuangan, Informasi non Keuangan, Underpricing, Return Saham


Ketersediaan

1760030014TES 304 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 304 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
154 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1760030014
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya