No image available for this title

Tesis

Pengaruh intellectual capital dan mekaniskmegood corporate governance terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020



Pembimbing : Gusmiarni & Nuzulul Hidayati

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan guna menguji pengaruh Intellectual Capital, Kepemilikan manajerial,kepemilikan institusional dan komite audit terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening.
Sampel penelitian didapat dari metode purposive sampling. Dari kriteria yang ditetapkan, dipilih 25 perusahaan Manufaktur terdaftar di BEI tahun 2016 - 2020 dijadikan sampel. pengolahan data menggunakan sofware EVIEWS 10.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial Intellectual Capital dan komite audit berpengaruh langsung dan signifikan terhadap profitabilitas sedangkan kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh langsung dan signifikan terhadap profitabilitas.

kepemilikan manajerial,komite audit dan profitabilitas berpengaruh langsung dan signifikan terhadap nilai perusahaan sedangkan Intellectual Capital dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh langsung dan signifikan terhadap nilai perusahaan, secara simultan variabel Intellectual Capital, kepemilikan manajerial,kepemilikan intitusional,dan komite audit berpengaruh terhadap nilai perusahaan melalui profitabilitas.

Kata Kunci : Intellectual Capital, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Profitabilitas,Nilai Perusahaan


Ketersediaan

1860030004TES 301 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 301 2022
Penerbit STIE YKPN : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
122 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1860030004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya