No image available for this title

Tesis

Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laba dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada sektor perbankan yang terdaftar di BEI



Pembimbing : Nuzulu H dan Aang Syahdina

ABSTRAK :

Kualitas laba merupakan salah satu faktor penting untuk mengetahui nilai suatu perusahaan. Kualitas laba yang baik secara otomatis akan berpengaruh terhadap nilai perusahaan yang terus meningkat.//Sebaliknya, bila kualitas laba yang buruk membuat nilai perusahaan akan menurun. Tujuan utama dalam melaporkan laba yaitu untuk membantu investor dan kreditor dalam menentukan arus kas masa mendatang. Dengan begitu investor dan kreditur dapat memprediksikan apakah arus kas yang akan terjadi dimasa yang akan datang baik atau buruk.

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruh kualitas laba dengan struktur modal sebagai variabel intervening pada sector perbankan yang terdaftar di BEI. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dalam pengumpulan datanya. Data diperoleh dengan mengumpulkan data dari laporan keuangan perusahaan.

Data dianalisis dengan regresi berganda menggunakan Eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dewan komisaris independen, dewan direksi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit dan kualitas CSR berpengaruh signifikan terhadap kualitas laba dengan struktur modal sebagai variable intervening baik secara simultan.

Kata Kunci: Dewan Komisaris Independen, Dewan Direksi, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, Kualitas CSR, Kualitas Laba, Struktur Modal


Ketersediaan

2060030002TES 296 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 296 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
150 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2060030002
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya