No image available for this title

Tesis

Kualitas pendeteksian kecurangan laporan keuangan oleh auditor pada kantor akuntanpublik dengan kualitas audit sebagai variabel intervening



Pembimbing : Hamilah dan Amrizal

ABSTRAK

Pada riset ini bermaksud menguji dan menganalisa berpengaruhnya kompetensi, independensi dan professional melalui kualitas audit terhadap pendeteksian kecurangan yang dilakukan Auditor pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta Tahun 2022.

Tehnik pengambilan sampel melalui purposive sampling dengan multistage random sampling terhadap 81 orang Auditor dengan 10 (sepuluh) KAPA, yang kemudian diolah dengan Smart-PLS. Penelitian sebelumnya hanya menggunakan tehnik purposive random sampling terhadap KAP tertentu.

Hasil dari pengujian pada penelitian ini menunjukan bahwa kompetensi, independensi dan professional berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Kualitas audit berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan. Selanjutnya, kompetensi, independensi dan professional berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan. Pengujian analisis jalur juga menghasilkan bahwa kompetensi, independensi dan professionalism berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendeteksian kecurangan melalui kualitas audit. Ketiga variabel tersebut menunjukkan pengaruh positif dan signifikan terhadap deteksi kecurangan melalui kualitas audit, sehingga ketiga sikap minimal tersebut harus diterapkan oleh auditor untuk menciptakan kualitas audit yang cakap dan mampu mendeteksi bentuk kecurangan pada laporan keuangan.

Kata kunci – Independensi, Kompetensi, Kualitas,Pendeteksian Kecurangan, Profesioanlisme.


Ketersediaan

2160031001TES 298 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 298 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
180 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2160031001
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya