No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabiitas, leverage, arus kas operasi, overating capacity terhadap financial distress pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021



Pembimbing : Seftiatul Laela

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris pengaruh profitabilitas, leverage, arus kas operasi, operating capacity terhadap perusahaan manufaktur yang teraftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021.

Jenis data dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 193 perusahaan manufaktur.Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling, dari data sekunder yang dilihat dari laporan keuangan perusahaan sehingga diperoleh 23 sampel untuk 5 tahun pengamatan (2017-2021). Analisis data menggunakan analisis statistik deskriptif dan analisis regresi logistik dengan menggunakan model logit dan menggunakan aplikasi eviews 12.

Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa profitabilitas dan operating capacity berpengaruh secara signifikan terhadap financial distress. Sedangkan leverage dan arus kas operasi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap financial distress. Selanjutnya secara bersama-sama (simultan) profitabilitas, leverage, arus kas operasi, operating capacity berpengaruh secara signifikan terhadap financial distress dibuktikan dengan nilai McFadden R-square sebesar 10,06%.

Kata Kunci : financial distress, profitabilitas, leverage, arus kas operasi, operating capacity.


Ketersediaan

2018031041SKR - AKT 38 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 38 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031041
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya