No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap struktur modal perusahaan manufaktur - sektor industri barang konsumsi (makanan dan minuman ) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020



Pembimbing : Yohn Pieter Barus

Abstrak :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Leverage Terhadap Struktur Modal pada perusahaan manufaktur yang masuk dalam Sektor Industri Barang Konsumsi (Makanan dan Minuman) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2020. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif.

Sampel yang diambil berjumlah 16 perusahaan yang dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan penulis. Teknik penelitian yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Data dalam penelitian ini diolah menggunakan Eviews 9.0.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel ukuran perusahaan,profitabilitas dan leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap struktur modal, Secara simultan (uji f) bahwa variabel ukuran perusahaan,profitabilitas, dan leverage secara bersama – sama berpengaruh signifikan terhadap kebijakan dividen. Nilai R-Squared dalam penelitian ini sebesar 90.53%.

Kata Kunci : Ukuran Perusahan,Profitabilitas,dan Leverage


Ketersediaan

2018031084SKR - AKT 12 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 12 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031084
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya