No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Soto Betawi Bang Ririn.



Pembimbing : Alex Zami

ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Soto Betawi Bang Ririn. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berkunjung dan menikmati layanan di Soto Betawi Bang Ririn selama satu bulan dengan lebih kurang 100 pelanggan per hari. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hal tersebut maka sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 100 orang sebagai responden. Analisis data menggunakan SmartPLS versi 4.1. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan (X2) dan harga (X3) tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kontribusi ketiga variabel terhadap kepuasan pelanggan (R^2) adalah sebesar 81,9%. Implikasi pada penelitian ini, pemilik usaha Soto Betawi Bang Ririn perlu mengupayakan peningkatan kualitas produk sebagai prioritas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan fokus perhatian pada peningkatan keandalan produk, diharapkan Soto Betawi Bang Ririn dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.

Kata Kunci : Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk


Ketersediaan

2021021028SKR-MNJ 19 2025Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 19 2025
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2021021028
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya