Detail Cantuman
Advanced Search
Skripsi
Pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Soto Betawi Bang Ririn.
Pembimbing : Alex Zami
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk, kualitas pelayanan, dan harga terhadap kepuasan pelanggan di Soto Betawi Bang Ririn. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang pernah berkunjung dan menikmati layanan di Soto Betawi Bang Ririn selama satu bulan dengan lebih kurang 100 pelanggan per hari. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hal tersebut maka sampel yang ditetapkan adalah sebanyak 100 orang sebagai responden. Analisis data menggunakan SmartPLS versi 4.1. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk (X1) terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas pelayanan (X2) dan harga (X3) tidak terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kontribusi ketiga variabel terhadap kepuasan pelanggan (R^2) adalah sebesar 81,9%. Implikasi pada penelitian ini, pemilik usaha Soto Betawi Bang Ririn perlu mengupayakan peningkatan kualitas produk sebagai prioritas untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, dengan fokus perhatian pada peningkatan keandalan produk, diharapkan Soto Betawi Bang Ririn dapat meningkatkan kepuasan pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk
Ketersediaan
2021021028 | SKR-MNJ 19 2025 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 19 2025
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2025 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2021021028
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain