Detail Cantuman
Advanced Search
Skripsi
Pengaruh inovasi produk, promosi dan ulasan produk terhadap keputusan pembelian online Jeans Demorin.
Pembimbing : Swesti Mahardini
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Inovasi Produk, Promosi, dan Ulasan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Online Jeans Demorin. Metode penelitian yang digunakan adalah data primer dengan metode kuantitatif.
Populasi pada penelitian ini adalah semua konsumen Jeans Demorin yang membeli secara online periode tahun 2024 yaitu 62.572 pembelian. Lalu, dikarenakan penulis memiliki keterbatasan informasi dalam mengumpulkan data
konsumen maka penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling Selanjutnya, berdasarkan hasil perhitungan rumus lemeshow, sampel yang digunakan adalah 100 sampel. Data yang terkumpul akan diolah menggunakan
aplikasi SEM SmartPLS ver 4.1.0.9 dengan melalui berbagai uji yang ada, yaitu uji statistik deskriptif, uji outer model, uji inner model, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya Inovasi Produk (X1) berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sebaliknya, Promosi (X2) tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sementara, untuk Ulasan Produk (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan
Pembelian (Y). Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan perlu fokus pada inovasi produk dan pengelolaan ulasan produk, serta memperbaiki strategi promosi agar dapat mempengaruhi keputusan pembelian secara lebih efektif.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Keputusan Pembelian, Promosi, Ulasan Produk
Ketersediaan
2021021027 | SKR-MNJ 17 2025 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 17 2025
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2025 |
Deskripsi Fisik |
161 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2021021027
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain