No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kesadaran merek, promosi, dan harga terhadap minat beli pada Showroom Liman Jawa Motor



Pembimbing : Dini Amalia

ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh Kesadaran Merek, Promosi, dan Harga terhadap Minat Beli pada Showroom Liman Jaya Motor. Metode pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling dengan jumlah populasi sebanyak 380 responden dan jumlah sampel akhir sebesar 77 responden. Data analisis menggunakan outer model, inner model, dan uji hipotesis. Novelty pada penelitian ini yaitu bahwa variable harga tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap minat beli. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Kesadaran Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Showroom Liman Jaya Motor, dan variabel Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Showroom Liman Jaya Motor, sedangkan variabel Harga tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Minat Beli pada Showroom Liman Jaya Motor. Besarnya R-Square yang dijelaskan oleh ketiga variabel terhadap Minat Beli adalah sebesar 49,2%. Dalam penelitian ini, variabel yang memiliki pengaruh paling dominan adalah kesadaran merek, dengan nilai F² sebesar 0,381. Implikasi dari penelitian bagi perusahaan terus memperkuat kesadaran merek serta mengoptimalkan efektivitas strategi promosi yang diterapkan. Meskipun variable harga bukan merupakan faktor utama dalam meningkatkan minat beli, perusahaan tetap perlu mempertimbangkan strategi penetapan harga yang kompetitif agar tetap relevan di pasar dan mampu menarik lebih banyak pelanggan.
Kata Kunci : Harga, Kesadaran Merek, Minat Beli, dan Promosi.

Pembimbing : Dini Amalia


Ketersediaan

2021021025SKR-MNJ 13 2025Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 13 2025
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
59 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2021021025
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya