No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan leverage terhadap nilai perusahaan pada perusahaan retail subsektor makanan dan minuman yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2023



Pembimbing : Lydia Kurniawan

Penelitian ini bertujuan menguji secara empiris apakah profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan leverage berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan retail sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2023.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dan sample penelitian ini yang digunakan peneliti adalah Perusahaan retail yang terdaftar di bursa efek Indonesia tahun 2019-2023 yang menggunakan metode purposive sampling. Dalam penelitian ini terdapat 95 populasi perusahaan yang terdaftar di bursa efek Indonesia dan didapatkan 18 sample Perusahaan. Analisis data yang digunakan adalah aplikasi E-Views12.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan, pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, dan leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profitabilitas, pertumbuhan penjualan, dan leverage berkontribusi terhadap nilai Perusahaan dengan hasil koefisien determinasi sebesar 0.961211 atau sekitar 96%.

Kata Kunci : Leverage, Nilai Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, dan Profitabilitas


Ketersediaan

2020031005SKR-AKT 28 2024Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 28 2024
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
70 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020031005
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya