No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Affiliate Marketing, Influencer Marketing, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Make Over



Pembimbing : Swesti Mahardini

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh Affiliate Marketing, Influencer marketing, dan Social media marketing terhadap Keputusan Pembelian produk Make Over di wilayah DKI Jakarta. Penelitian dilandaskan teori yang mendukung tentang Affiliate Marketing, Influencer Marketing, Social Media Marketing, dan Keputusan Pembelian. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode kuantitatif yang digunakan yaitu mengumpulkan data melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen produk Make Over.

Sampel dihitung menggunakan rumus lemeshow, berdasarkan hasil sampel yang digunakan adalah 100 sampel. Teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Data diolah menggunakan aplikasi SmartPLS SEM 4.1, dihitung dengan uji outer model, uji inner model, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Affiliate Marketing (X1) berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian (Y). Sebaliknya, Influencer Marketing (X2) dan Social Media Marketing (X3) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian (Y).

Implikasi dari penelitian ini adalah perusahaan perlu mengoptimalkan strategi influencer marketing dan social media marketing dengan memilih influencer yang relevan, meningkatkan kualitas konten, serta mendorong interaksi yang lebih aktif dengan konsumen. Sementara itu, perlu dilakukan diversifikasi strategi affiliate marketing untuk meningkatkan efektivitasnya.

Kata kunci : Keputusan Pembelian, Affiliate Marketing, Influencer Marketing, Social Media Marketing.


Ketersediaan

2020021043SKR-MNJ 20 2024Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 20 2024
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
137 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020021043
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya