Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh Digital Marketing, Content Creator, dan Kualitas Konten Wardah Terhadap Minat Beli Gen Z
Pembimbing : Swesti Mahardini
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh digital marketing, content creator, dan kualitas konten Wardah terhadap minat beli Gen Z. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah digital marketing, content creator, dan kualitas konten, sedangkan variabel terikat adalah minat beli. Jenis penelitian adalah metode kuantitatif yang diperoleh dari data primer, yaitu data langsung dari sampel.
Populasi pada penelitian ini adalah Gen Z yang menggunakan produk Wardah. Pemilihan sample menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden 100 orang dengan metode kuesioner dalam bentuk daftar pertanyaan dengan skala likert, dan diolah menggunakan SmartPLS versi 4. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa digital marketing berpengaruh positif terhadap minat beli, sedangkan content creator tidak berpengaruh terhadap minat beli, dan kualitas konten berpengaruh positif terhadap minat beli.
Implikasi pada variabel digital marketing dan kualitas konten yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli menunjukkan bahwa setiap kenaikan indikator yang dominan pada kedua variabel tersebut dapat meningkatkan minat beli, sedangkan pada variabel yang tidak berpengaruh seperti content creator menunjukkan bahwa pentingnya perusahaan memperhatikan aspek kreatif dan inovatif dalam mengelola ulasan yang dibuat oleh content creator, sehingga dapat meningkatkan minat beli konsumen pada Wardah
Kata kunci : Konten Kreator, Kualitas Konten, Minat Beli, Pemasaran Digital
Ketersediaan
2020021050 | SKR-MNJ 16 24 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 16 2024
|
Penerbit | STIE YAI : Jakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
158 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2020021050
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain