No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Harfia Hygienic Laundry Di Wilayah Jakarta Pusat



Pembimbing : Noviherni

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Harfia Hygienic Laundry di wilayah Jakarta Pusat. Dengan menggunakan saturation sampling, dimana teknik penentuan sample ini dengan semua anggota populasi digunakan sebagai sample sebanyak 100 responden.

Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM), Variabel yang di gunakan untuk penelitian adalah kuaitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan. analisis pengumpulan data ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif . Uji yang digunakan adalah Uji instrumen data, uji model struktual, uji hipotesis menggunakan aplikasi SEM-PLS 4.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dilihat secara parsial bahwa variable kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan karena Harfia Hygienic Laundry memberikan pelayanan yang tepat sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan, sehingga presentasi perhatian bagi pihak Harfia Hygienic Laundry agar focus terhadap kemampuan dalam penempatan lokasi.

Kata Kunci: Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Lokasi


Ketersediaan

2020021014SKR-AKT 06 2024Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 06 2024
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020021014
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya