Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pelanggan Harfia Hygienic Laundry Di Wilayah Jakarta Pusat
Pembimbing : Noviherni
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah ada pengaruh dari kualitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan pada Harfia Hygienic Laundry di wilayah Jakarta Pusat. Dengan menggunakan saturation sampling, dimana teknik penentuan sample ini dengan semua anggota populasi digunakan sebagai sample sebanyak 100 responden.
Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM), Variabel yang di gunakan untuk penelitian adalah kuaitas pelayanan, harga, dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan. analisis pengumpulan data ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif . Uji yang digunakan adalah Uji instrumen data, uji model struktual, uji hipotesis menggunakan aplikasi SEM-PLS 4.0.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas pelayanan dan harga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, dan lokasi tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Dilihat secara parsial bahwa variable kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang paling dominan terhadap kepuasan pelanggan karena Harfia Hygienic Laundry memberikan pelayanan yang tepat sesuai dengan apa yang diinginkan pelanggan, sehingga presentasi perhatian bagi pihak Harfia Hygienic Laundry agar focus terhadap kemampuan dalam penempatan lokasi.
Kata Kunci: Harga, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Lokasi
Ketersediaan
2020021014 | SKR-AKT 06 2024 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-AKT 06 2024
|
Penerbit | STIE YAI : Jakarta., 2024 |
Deskripsi Fisik |
92 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2020021014
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain