No image available for this title

Skripsi

Pengaruh kualitas informasi, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Lazada di wilayah DKI Jakarta



Pembimbing :Swesti Mahardini

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas informasi, produk, dan promosi, sedangkan variabel terikat adalah keputusan
pembelian. Penelitian ini menggunakan metode random sampling dengan jumlah populasi 5.918.967 dan sampel 100 responden khususnya DKI Jakarta. Metode analisis data menggunakan uji instrumen data, uji model struktural, uji hipotesis
menggunakan aplikasi SEM-PLS versi 4.0.

Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu strategi produk yang diberikan lazada membuat pelanggan sangat puas dalam pembelian karna produk yang ditawarkan lazada terbilang lebih murah dari e-commerce lainya.

Implikasi lainnya yaitu kualitas promosi yang diberikan lazada kurang memuaskan dalam hal pembelian karena promosi yang ditawarkan lazada kurang menarik dari e- commerce lain. Kualitas informasi dan produk memiliki pengaruh yang paling dominan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi tidak terlalu dominan sehingga presentasi perhatian bagi pihak lazada agar fokus terhadap promosi.


Kata Kunci : Keputusan pembelian, Kualitas informasi, Produk, Promosi


Ketersediaan

2019021030SKR-MNJ 34 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 34 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
102 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019021030
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya