Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh kualitas informasi, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian pada E-commerce Lazada di wilayah DKI Jakarta
Pembimbing :Swesti Mahardini
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas informasi, produk dan promosi terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas informasi, produk, dan promosi, sedangkan variabel terikat adalah keputusan
pembelian. Penelitian ini menggunakan metode random sampling dengan jumlah populasi 5.918.967 dan sampel 100 responden khususnya DKI Jakarta. Metode analisis data menggunakan uji instrumen data, uji model struktural, uji hipotesis
menggunakan aplikasi SEM-PLS versi 4.0.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa, kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu strategi produk yang diberikan lazada membuat pelanggan sangat puas dalam pembelian karna produk yang ditawarkan lazada terbilang lebih murah dari e-commerce lainya.
Implikasi lainnya yaitu kualitas promosi yang diberikan lazada kurang memuaskan dalam hal pembelian karena promosi yang ditawarkan lazada kurang menarik dari e- commerce lain. Kualitas informasi dan produk memiliki pengaruh yang paling dominan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan promosi tidak terlalu dominan sehingga presentasi perhatian bagi pihak lazada agar fokus terhadap promosi.
Kata Kunci : Keputusan pembelian, Kualitas informasi, Produk, Promosi
Ketersediaan
2019021030 | SKR-MNJ 34 2023 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 34 2023
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
102 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019021030
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain