Detail Cantuman
Advanced SearchSkripsi
Pengaruh persepsi kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian dunia sabun di wilayah DKI Jakarta
Pembimbing : Yopi Yulius
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada pengguna dunia
sabun di wilayah DKI Jakarta. Hal ini dilakukan mengingat masyarakat untuk meyakinkan kualitas produk dan harga pada dunia sabun lebih baik
dari pesaingnya.
Penelitian ini menggunakan data primer, sampel dalam penelitian ini adalah 97 pengguna dunia sabun di wilayah DKI Jakarta dengan kriteria yang telah di tentukan. Penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM), Variabel yang di gunakan untuk penelitian adalah kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian. analisis pengumpulan data ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan assosiatif . Uji yang digunakan adalah Uji instrumen data, uji model struktual, uji hipotesis menggunakan aplikasi SEM-PLS 4.
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan, dan harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, Hasil R 2 64,2%. 2. Dilihat secara parsial bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang paling
dominan terhadap keputusan pembelian karena dunia sabun memiliki produk-produk yang berkualitas, sehingga presentasi perhatian bagi pihak
dunia sabun agar fokus terhadap kemampuan dalam menyesuaikan harga.
Kata Kunci : Kualitas Produk (X1), Harga (X2) , Keputusan Pembelian (Y)
Ketersediaan
2019021018 | SKR-MNJ 30 2023 | Perpustakaan STIE Y.A.I | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR-MNJ 30 2023
|
Penerbit | STIE Y.A.I : Jakarta., 2023 |
Deskripsi Fisik |
71 hal
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
2019021018
|
Klasifikasi |
NONE
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain