No image available for this title

Skripsi

Pengaruh motivasi , komitmen , dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada perusahaan PT. Pelayaran Nasional Indonesia (persero) Kantor Pusat Jakarta (Lanjutan)



Pembimbing : Nursiti

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan menguji dan menganalisis pengaruh penggunaan motivasi, komitmen dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT PELNI (Persero). Jenis penelitian dilakukan dengan kuantitatif Deskriptif. Jumlah populasi dalam penelitian ini berjumlah 588 karyawan.

Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 dengan menentukan sampel acak berstrata tingkat officer dan staf, penyebaran kuesioner dilakukan secara online melalui Google Form. Penentuan variabel dalam penelitian ini ada tiga independen yaitu pengaruh motivasi, komitmen dan lingkungan kerja, satu variabel dependen yaitu: kinerja karyawan. Metode analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Model (PLS) dengan software SmartPLS untuk menguji hipotesisnya.

Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel motivasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kinerja karyawan sedangkan komitmen tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan. Untuk mengimplikasikan variabel yang tidak berpengaruh terhadap kinerja karyawan seperti komitmen harus diberikan training/pelatihan dan materi diklat yang berkaitan dengan loyalitas terhadap perusahaan dan memberikan dukungan agar membangun dedikasi dan loyalitas tinggi kepada perusahaan.

Kata Kunci Kinerja Karyawan; Komitmen; Motivasi; Lingkungan Kerja


Ketersediaan

2020121010SKR-MNJ 01 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-MNJ 01 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
117 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020121010
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya