No image available for this title

Skripsi

Pengaruh sosialisasi perpajakan, tarif pajak dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Cakung



Pembimbing :Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh sosialisasi perpajakan, tarif pajak, dan sanksi pajak terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM yang terdaftar di KPP Pratama Jakarta Timur dengan 100 sampel wajib pajak. Sampel dalam penelitian ini adalah wajib pajak UMKM yang terdaftar pada KPP Pratama Jakarta Cakung sebanyak 100 wajib pajak dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Teknik sampel menggunakan metode accidental sampling.

Data dalam penelitian ini adalah data primer melalui sebuah kuesioner dan dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) berbasis Structural Equation Model (SEM) SMART-PLS Versi 4.0. Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Sosialisasi Perpajakan (X1), Tarif Pajak (X2), dan Sanksi Pajak (X3) secara parsial berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak UMKM dengan nilai R square yang memberikan kontribusi sebesar 70,6% terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Implikasi dari penelitian ini adalah kepatuhan wajib pajak umkm harus terus diperhatikan dan ditingkatkan karena berdasarkan penelitian ini hal tersebut memberikan pengaruh yang positif terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM dan penelitian ini bisa digunakan sebagai sumber dalam penelitian selanjutnya.

Kata Kunci: Sosialisasi Perpajakan, Tarif Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM


Ketersediaan

2019031087SKR-AKT 64 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 64 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
77 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031087
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya