No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan solvabilitas terhadap Rigth Issue pada perusahaan Sektor Perbankan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendapatkan bukti empiris pengaruh profitabilitas, likuiditas, dan olvabilitas terhadap right issue pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019-2021.
Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data sekunder.

Sampel penelitian ini adalah perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 14 perusahaan yang memenuhi kriteria-kriteria sebagai sampel penelitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Dengan menggunakan bantuan Eviews 12.

Teknik analisis data dimulai dari uji statistik deskriptif, lalu dilanjutkan dengan analisis regresi data panel, kemudian uji asumsi klasik dan terakhir uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa profitabilitas dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap right issue. Dan likuiditas berpengaruh terhadap right issue. Secara simultan menunjukkan bahwa profitabilitas, likuiditas, dan solvabilitas secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap right issue perusahaan sektor perbankan.

Kata kunci : likuiditas, profitabilitas, right issue, solvabilitas


Ketersediaan

2019031092SKR-AKT 42 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 42 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
92 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031092
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya