No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penerapan moderenisasi sistem administrasi perpajakan sanksi perpajakan, dan pemahaman tentang peraturan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan di KPP Tanjung Priok Jakarta



Pembimbing : Hamilah

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh penerapan modernisasi sistem administrasi perpajakan,
sanksi perpajakan, dan pemahaman peraturan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak dalam memenuhi kewajiban perpajakan di KPP Tanjung Priok Jakarta.

Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak badan yang terdaftar pada KPP Tanjung Priok Jakarta dan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling sebanyak 100 responden dengan penentuan sampel menggunakan rumus slovin. Data dalam penelitian ini adalah data primer yang dianalisis menggunakan Partial Least Square (PLS) berbasis Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi program SMART-PLS Versi 3.0. Novelty pada penelitian ini adalah pembaruan pada metode analisis data menggunakan SMART-PLS dan tahun penelitian yang digunakan.

Hasil analisis dalam penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa modernisasi sistem administrasi perpajakan dan pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak, sedangkan sanksi perpajakan tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak. Implikasi dari penelitian ini adalah melakukan perbaikan system administrasi perpajakan secara berkelanjutan untuk menunjang peningkatan kinerja aparat pajak dalam memberikan sosialisasi mengenai sanksi perpajakan dan peraturan perpajakan sehingga dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak badan dan penelitian ini dapat dijadikan sumber dalam penelitian selannjutnya.

Kata Kunci: Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Sanksi Perpajakan, Pemahaman Peraturan Perpajakan,Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Memenuhi Kewajiban Perpajakan


Ketersediaan

2019031097SKR-AKT 38 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 38 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031097
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya