No image available for this title

Skripsi

Pengaruh leverage, profitabilitas pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap penghindaran pajak pada perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Leverage, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan dan Ukuran Perusahaan Terhadap Penghindaran Pajak Pada Perusahaan Property Dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dengan metode kuantitatif.

Sumber data diperoleh dari data sekunder laporan tahunan perusahaan property dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019-2021. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi data panel.

Berdasarkan analisis yang telah dilakukan diperoleh hasil bahwa Leverage tidak berpengaruh terhadap penghindaran pajak, profitabilitas berpengaruh positif terhadap penghindaran pajak, pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap penghindaran pajak, ukuran perusahaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap penghindaran pajak dan secara simultan Leverage, Profitabilitas (ROA), Sales Growth (SG) dan Ukuran Perusahaan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Effective Tax Rate (ETR)

Kata kunci : Leverage, Profitabilitas, Pertumbuhan Penjualan, Ukuran Perusahaan, Penghindaran Pajak.


Ketersediaan

2019031013SKR-AKT 37 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 37 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
72 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya