No image available for this title

Skripsi

Faktor-faktor yang mempengaruhin terhadap penerimaan pajak badan kantor di Kantor Pajak Pelanan Pratama Kemayoran Jakarta Pusat



Pembimbing : Hamilah

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi Penerimaan Pajak Badan pada Kantor Pajak Pelayanan Pratama Kemayoran Jakarta Pusat. Faktor-faktor tersebut adalah kesadaran wajib pajak, kepatuhan wajib pajak, dan penagihan pajak. Dalam penelitian ini digunakan data primer.

Populasi adalah penerimaan pajak badan di Kantor Pajak Pelayanan Pratama Kemayoran Jakarta Pusat sebanyak 7.212, pengambilan sampel menggunakan teknik slovin sehingga didapat 98.6 sampel. Pengolahan data menggunakan SEM dengan aplikasi program SmartPLS 4.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Kesadaran Wajib Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak, Penagihan Pajak berpengaruh terhadap Penerimaan
Pajak Badan. Novelty pada penelitian ini adalah subjek pajak dan objek pajak pph badan berbeda denga peneliti sebelumnya.

Implikasi dari penelitian ini bahwa rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak disebabkan karena kurangnya kesadaran dan pemahaman wajib pajak tentang perpajakan. KPP juga dapat memperhatikan faktor apa saja yang mempengaruhi penerimaan pajak badan.

Kata Kunci : Faktor – Faktor Penerimaan Pajak Badan.


Ketersediaan

2019031001SKR-AKT 31 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 31 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
85 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031001
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya