No image available for this title

Skripsi

Pengaruh curent ratio, inventory turnover, dan debt to equity terhadap pertumbuhan laba perusahaan sektor layanan perdagangan eceran yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh current ratio, inventory turnover, dan debt to equity terhadap pertumbuhan laba perusahaan sektor layanan perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021.

Penelitian ini menggunakan data sekunder dengan 14 sampel perusahaan sektor layanan perdagangan eceran dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 12.

Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (uji t) variabel current ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba, inventory turnover berpengaruh positif dan signifikan terhadap pertumbuhan laba dan debt to equity tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan sektor layanan perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021. Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh yang signifikan dari variabel current ratio, inventory turnover dan debt to equity terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan sektor layanan perdagangan eceran yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2019 – 2021.

Kata kunci : Current Ratio, Debt to Equity, Inventory Turnover dan Pertumbuhan Laba


Ketersediaan

2019031024SKR-AKT 30 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 30 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031024
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya