No image available for this title

Skripsi

Pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2017-2021



Pembimbing : Henni Handari

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, dan Kebijakan Dividen berpengaruh secara signifikan
terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur (sektor industri barang konsumsi) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021.
Penelitian ini memiliki perbedaan dari penelitian sebelumnya seperti sudut pandang yang diambil dari perkembangan perusahaannya, periode, software,dll.

Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 12 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan uji asumsi klasik menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan software eviews 12. Nilai perusahaan menggunakan rumus price to book value, keputusan investasi diukur menggunakan rumus price earning ratio, keputusan pendanaan menggunakan rumus debt to equity ratio, kebijakan dividen menggunakan rumus deviden payout ratio.

Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel keputusan investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel keputusan pendanaan tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel kebijakan dividen berpengaruh dan signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel keputusan investasi, keputusan pendanaan, dan kebijakan dividen berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.

Kata Kunci : Kebijakan Dividen, Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan,Nilai Perusahaan.


Ketersediaan

2019031041SKR-AKT 26 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 26 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
93 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019031041
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya