No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, auditor switching dan audit fees terhadap audit delay pada perusahaan sektor industrial yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, auditor switching dan audit fees terhadap audit delay pada perusahaan sektor industrials yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2018 – 2021.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif dengan sumber data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan kriteria yang telah ditentukan, terdapat 33 perusahaan sampel yang memiliki data sesuai dengan kebutuhan penelitian.

Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan random effect model (REM) untuk regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan audit fees berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap audit delay. Sedangkan auditor switching berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit delay. Secara simultan ukuran perusahaan, auditor switching dan audit fees berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit delay.

Dalam penelitian ini nilai Adjusted R-squared sebesar 0.06191. Artinya variabel independen dalam penelitian ini mampu menjelaskan 6,19% variabel dependennya,sedangkan sisanya 93,81% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.

Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Auditor Switching, Audit Fees, Audit Delay.


Ketersediaan

2017031088SKR-AKT 22 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 22 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
73 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017031088
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya