No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Inflasi, likuiditas dan solvabilitas terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan properti and real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Inflasi, Likuiditas Dan Solvabilitas Terhadap Pertumbuhan Laba Pada Perusahaan Property dan Real Estate Yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2019-2021. Objek yang diteliti dalam penelitian ini adalah perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021.

Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan Property dan Real Estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2019-2021. Sampel penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sebanyak 51 data pengamatan. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh melalui website Bursa Efek Indonesia dan Bank Indonesia. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi data panel.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inflasi berpengaruh terhadap Pertumbuhan Laba. Sedangkan Likuiditas dan Solvabilitas tidak berpengaruh terhadap Pertumbuhan Laba. Inflasi, Likuiditas, dan Solvabilitas berkontribusi secara signifikan terhadap Pertumbuhan Laba pada perusahaan Property dan Real Estate Periode 2019-2021. Kontribusi ketiga variabel bebas tersebut terhadap variabel terikatnya yaitu Pertumbuhan Laba dapat dilihat dari nilai Adj. R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0.468068. Ini berarti bahwa 46,8% variasi Pertumbuhan Laba dipengaruhi oleh variable Inflasi, Likuiditas dan Solvabilitas. Sedangkan 53,2% ditentukan oleh kontribusi variabel lain.

Kata Kunci : Inflasi, Likuiditas Dan Solvabilitas dan Pertumbuhan Laba.


Ketersediaan

2018031055SKR-AKT 04 2023Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 04 2023
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031055
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya