No image available for this title

Skripsi

Pengaruh modal kerja ukuran perusahaan dan likuiditas terhadap profitabilitas pada perusahaan logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021



Pembimbing : Pandu Haryanto

ABSTRAK :

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Modal Kerja Ukuran Perusahaan dan Likuiditas terhadap Profitabilitas pada perusahaan logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2021.

Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling yaitu metode penentuan sampel yang dipilih secara acak berdasarkan kriteria-kriteria. Selama tahun 2018-2021 diperoleh 9 perusahaan yang menjadi sampel yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan uji koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 8.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara keseluruhanl, Modal Kerja tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, dan Ukuran Penjualan tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap profitabilitas, Likuiditas berpengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Secara simultan, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Modal Kerja dan ukuran perusahaan, Likuiditas tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas pada perusahaan logam dan sejenisnya yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Kata Kunci: Likuiditas Terhadap Profitabilitas, Modal Kerja, Ukuran Perusahaan


Ketersediaan

2018031030SKR-AKT 02 23Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR-AKT 02 23
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031030
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya