No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan hutang perusahaan terhadap manajemen pajak pada perusahaaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2020



Pembimbing : Hamilah

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, ukuran perusahaan dan hutang perusahaan terhadap manajemen pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2017-2020.Dalam penelitian ini menggunakan data sekunder dari 17 sampel laporan keuangan perusahaan industri barang konsumsi dan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Uji asumsi klasik dalam penelitian ini meliputi uji normalitas, uji mutikolinearitas dan uji heteroskedastisitas.

Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Analisis data menggunakan eviews 12. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel profitabilitas, ukuran perusahaan dan hutang perusahaan berpengaruh terhadap manajemen pajak pada perusahaan industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Hasil penelitian secara simultan (uji f) menunjukkan pengaruh dari profitabilitas, ukuran perusahaan dan hutang perusahaan pada perusahaan industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kata Kunci: Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Hutang Perusahaan, Manajemen Pajak


Ketersediaan

2017131004SKR - AKT 89 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 89 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
79 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2017131004
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya