No image available for this title

Skripsi

Pengaruh harga, inovasi produk dan promosi terhadap keputusan pembelian deterjen merk Rinso Dilingkungan warga Rw.008 bojong rangkong Jakarta Timur



Pembimbing : Irwan R.O

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat pengaruh harga, inovasi produk dan promosi, terhadap keputusan pembelian deterjen merek rinso dilingkungan warga Rw 008 bojong Rangkong Jakarta Timur.Dalam penelitian ini digunakan kasual komparatif. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner yang dijadikan populasi dan sampel sebanyak 94 orang.

Analisis yang digunakan adalah analisis koefisien korelasi, koefisien,determinasi, regresi linier, uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.00 dan Teknik analisis data menggunakan pendekatan yang digunakan untuk mengetahui hubungan variable-variabel laten tersebut adalah metode Structural Equation Modeling-Partial Least Quare (SEM-PLS).

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga, inovasi produk dan promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian Ha diterima. Pengujian secara bersama-sama dari hasil uji anova diperoleh F hitung sebesar 38.053 dengan signifikan 0,000. Dimana F hitung lebih besar dari F table 38.053>2.700 tingkat signifikan dibawah 0,05. Artinya secara bersama-sama harga, inovasi produk dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sesuai dengan hasil penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Ahmad muanas.

Kata Kunci : Harga, Inovasi Produk, Promosi, Keputusan Pembelian


Ketersediaan

2019121011SKR - MNJ 48 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - MNJ 48 2022
Penerbit STIE YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
154 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2019121011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya