No image available for this title

Skripsi

Pengaruh pemeriksaan pajak, dan kualitas pelayanan wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak orang pribadi di KPP Pratama Kelapa Gading



Pembimbing : Irzan Syahrial

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisi apakah Rasio aktivitas , Likuditas , profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan pada perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021.

Dalam penelitian ini digunakan data sekunder. Sampel penelitian ini adalah perusahaan pertambangan batu bara yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2017-2021 dengan menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 10 perusahaan yang memenuhi kriteria sebagai sampel peneilitian. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. analisi data meliputi analisis statistik Deskriptif ,model Regresi Data Panel , Uji asumsi klasik dalam penelitian inimeliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas. Uji hipotesis menggunakan analisis koefisien korelasi , analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, dan ujikoefisien determinasi. Analisis data menggunakan Eviews 8.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) variabel Rasio Aktivitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan, variabel likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan, dan variabel Profitabilitas berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Nilai perusahaan . Secara simultan (ujif) bahwa variabel Rasio Aktivitas , Likuiditas , profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Nilai R-Squared dalam penelitian ini sebesar 61.61 %.

KATA KUNCI : Rasio Aktivitas , Likuiditas , Profitabilitas dan Nilai perusahaan


Ketersediaan

2018031020SKR - AKT 85 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 85 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
67 HAL
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031020
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya