No image available for this title

Skripsi

Pengaruh profitabilitas, kepemilikan institusional dan ukuran perusahaan terhadap corporate social responsibilty pada perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2019-2021.



Pembimbing : Tikkos Sitanggang

ABSTRAK :

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah Profitabilitas, Kepemilikan Institusional dan Ukuran Perusahaan baik parsial maupun simultan berpengaruh secara signifikan terhadap corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2019 – 2021.

Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 15 perusahaan. Data yang dipakai merupakan data sekunder, yaitu laporan keuangan perusahaan manufaktur sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2019 – 2021.Analisis statistik deskriptif, analisis regresi data panel,uji asumsi klasik, dan pengujian hipotesis (regresi linear berganda) merupakan teknik pengujian dalam penelitian ini.

Hasil penelitian ini menujukkan bahwa variabel kepemilikan institusional memilki pengaruh terhadap corporate social responsibility, sedangkan profitabilitas dan ukuran perusahaan tidak memiliki pengaruh terhadap corporate sosial responsibility. Secara simultan profitabilitas, kepemilikan instutusional dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap corporate social responsibility pada perusahaan manufaktur sector pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode tahun 2019 – 2021.

Kata kunci: Profitabilitas, Kepemilikan Institusional, Ukuran Perusahaan dan Corporate social responsibility


Ketersediaan

2018031031SKR - AKT 81 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 81 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
67 hal
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018031031
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya