No image available for this title

Skripsi

Pengaruh ukuran perusahaan, leverage, dan perputaran modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur - sektor industri barang konsumsi (makanan dan minuman ) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020



Pembimbing : Wan Maraden S

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Ukuran Perusahaan, Leverage, Dan Perputaran Modal Terhadap Profitabilitas Perusahaan Manufaktur – Sektor Industri Barang Konsumsi (Makanan Dan Minuman) Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2020.

Penelitian ini menggunakan data sekunder. Sampel pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor barang konsumsi (makanan dan minuman) yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Berdasarkan metode purposive sampling, terdapat 18 perusahaan yang sesuai dengan kriteria. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Uji yang digunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan program aplikasi Eviews 8.

Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa variabel ukuran perusahaan dan leverage memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap profitabilitas, sedangkan Perputaran Modal Kerja tidak berpengaruh secara signifikan dan negativ terhadap profitabilitas. Secara uji F, Ukuran Perusahaan, Leverage dan Perputaran Modal Kerja berpengaruh terhadap Profitabilitas. Nilai R-squared dalam penelitian ini sebesar 0.592210 atau 59.22%.

Kata Kunci : Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Leverage, Perputaran Modal Kerja


Ketersediaan

2018031017SKR - AKT 77 2022Perpustakaan STIE Y.A.ITersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR - AKT 77 2022
Penerbit STIE Y.A.I : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
96 hal
Bahasa
Inggris
ISBN/ISSN
2018031017
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya